Berita MGMP

Rabu, 03 Januari 2018

Guru Libur, Blog pun ikut Libur

SEDIH, hehe sedih saja. Ternyata liburnya guru-guru dari sekolah sebagai penutup semester ganjil di akhir 2017 ikut pula membuat blog MGMP Menulis ini libur juga. Ketika sekolah, meskipun jumlah guru yang hadir di blog ini juga tidak seberapa, tapi ada jugalah.


Sejatinya, blog guru-guru dan pengawas Kabupaten Karimun, khususnya dan Indonesia umumnya ini tidak mengenal libur. Para guru menulis seharusnya tidak hanya di musim sekolah. Ketika di luar sekolah, entah karena libur atau karena apa saja di luar sekolah, pastilah ada banyak 'sesuatu' yang bisa di tulis guru. Guru harus terus berbagi dengan mengembangkan literasi. Dan blog adalah salah satu salurannya.

Jika guru sebenarnya masih terus menulis walaupun tidak di blog karena juga mengelola blog sendiri, itu tidak masalah. Tapi agar blog bersama ini terus ada kunjungan, maka berbagilah tulisan-tulisan di blog pribadi itu pada blog bersama ini.

Sebagai guru, kita harus terus menulis karena dengan menulis kita diarahkan juga untuk membaca. Dengan membaca-menulis maka akan teruslah terbina literasi pribadi kita. Dan guru, apapun Mata Pelajaran (MP) yang diampunya sudah seharusnya mengembangkan literasi pribadinya.

Kini sekolah sudah dibuka. Para guru dan pengawas kembali ke sekolah. Mari kembali pula kita datang ke sini. Kunjungi blog bersama ini untuk terus ada momen kita mengelola dan mengembangkan literasi pribadi kita. Guru libur, blog libur? Janganlah!***

Tidak ada komentar:
Write komentar

Berikan Komentar Anda