Berita MGMP

Selasa, 06 November 2018

Segera, Sagu Sabu Karimun

SETELAH Sagu Sabu (Satu Guru Satu Buku) Kepri sukses dilaksanakan beberapa waktu lalu di Tanjungpinang, para alumni Sagu Sabu Kepri asal Karimun yang sempat ikut waktu itu merencanakan akan melaksanakan kegiatan yang sama di Karimun. Diharapkan para guru yang tidak sempat ikut di Tanjungpinang dapat mengikutinya di Karimun, nantinya.

Kegiatan Sagu Sabu adalah kegaiatan literasi yang dikembangkan oleh para guru yang tergabung dalam wadah Media Guru Indonesia (MGI) yang berkedudukan di Surabaya. MGI telah melahirkan ribuan guru penghasil buku. Tim MGI telah melaksanakan kegiatan Sagu Sabu hampir di seluruh pelosok Tanah Air untuk membimbing dan membantu guru untuk melahirkan buku.

Rencana Sagu Sabu Karimun akan dihelat pada medio Februari 2019 yang akan datang. Melihat antusiasme peserta Sagu Sabu Kepri itu, diharapkan para guru yang ada di Kabupaten Karimun dan sekitarnya (Batam dan Tanjungpinang) memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya. Harapan utamanya tentu saja lahirnya buku-buku baru dari tangan para guru itu nantinya. Setiap guru memiliki buku yang ber-ISBN dan diterbitkan oleh penerbit resmi.

Info dari sumber yang dapat dipercaya, Sagu Sabu Karimun pertama ini hanya akan menerima jumlah guru yang terbatas. Karena masih untuk pertama kali, panitia akan membatasi jumlah pesertanya. Maka segeralah mendaftar jika sudah diumumkan. Kata sumber tersebut, info awal tentang kegiatan pelatihan menulis buku ini akan dishare di grup WA MGMP Menulis yang sebagian guru di Kabupaten Karimun sudah menjadi anggota. Selamat menanti.***

1 komentar:
Write komentar
  1. Assalamuallaikum pak. mau bertnya. yang di karimun tepatnya tanggal berapa ya pak di adakan? dan bagaimana cara mengikutinya. mhn infonya pak, terimakasih

    BalasHapus

Berikan Komentar Anda