Berita MGMP

Selasa, 21 Maret 2017

Salam Perkenalan via Blog

TEMAN-teman anggota MGMP di Kabupaten Karimun atau di Provinsi Kepri bahkan di mana saja, perkenalkan, saya Erladewi, salah seorang dari  komunitas MGMP Kimia di Karimun. Saya berharap, kehadiran saya menambah ramainya komunitas blog MGMP kita ini.
Satu hal yang ingin saya sampaikan bahwa MGMP sebagai satu wadah tempat berkumpulnya para guru, dalam artian bukan berkumpul untuk ngegosip tapi lebih kepada bagaimana kita memanfaatkan wadah ini untuk mengembangkan potensi dan kompetensi diri yang kita miliki. Sebagai wadah kegiatan kolektif guru dalam usaha pengembangan diri guru, wadah MGMP adalah tempat terbaik bagi kita untuk meningkatkan kompetensi diri kita. Alangkah sayangnya jika kita tidak menjadikannya tempat kita berkumpul secara positif. Bersama kita di MGMP, bersama pula kita mengembangkan diri kita sebagai pendidik.

Apalagi saat ini semua kegiatan guru cenderung untuk diprioritaskan pada wadah MGMP yang secara rutin kita bertemu setiap bulannya. Jika ada informasi terbaru, kita akan mudah mengaksesnya di wadah MGMP. Jika ada ilmu dan pengetahuan baru yang berkaitan dengan guru, kita pun akan mudah dan cepat tahu jika kita berada di wadah MGMP. Jadi MGMP itu memang perlu buat kita. 

Maka perlu kebersamaan kita dalam wadah kita ini. Satu hal yang ingin saya tegaskan kembali bahwa kita harus memajukan MGMP kita sebagai usaha memajukan diri kita. Kalau bukan kita yang memajukan diri kita siapa lagi? Pastilah kita yang utama yang akan memajukannya. 

Hadirnya saya di blog ini, adalah salah satu usaha saya untuk bersama teman-teman lainnya memajukan MGMP kita. Mari kita kembangkan diri kita melalui MGMP dan kita buktikan usaha kita itu melalui tulisan-tulisan kita yang kita siarkan di blog ini. Maju MGMP, maju blog MGMP dan majulah kita semua.***

Erladewi
Pengawas Pendidikan

Tidak ada komentar:
Write komentar

Berikan Komentar Anda