Berita MGMP

Jumat, 20 Oktober 2017

Silaturahim Ketua MGMP Seni Budaya dan Ketua MGMP TIK kepada Ketua MKKS SMA/MA Se-Kabupaten Karimun






Kunjungan dan silaturahim Ketua MGMP Seni Budaya dan Ketua MGMP TIK kepada Ketua MKKS di SMA Negeri 1 Karimun

Pada hari Kamis, 19 Oktober 2017 bertempat di SMA Negeri 1 Karimun, Ketua MGMP Seni Budaya Roha, S.Pd guru dari SMA Negeri 1 Kundur dan Ketua MGMP TIK Narno, S.Kom, guru dari SMAS Mahabodhi Karimun bersilaturahim dengan Ketua MKKS SMA/MA Se-Kabupaten Karimun,  Drs. Alta Petra, M.MPd. Kegiatan silaturahim ini melaporkan kepada Ketua MKKS bahwa untuk mata pelajaran seni budaya dan TIK sudah terbentuk MGMP. 

Sebagaimana yang diketahui bahwa mulai tahun 2017 semua guru wajib tergabung dalam komunitas MGMP masing-masing sesuai mata pelajaran karena informasi tentang guru semua tercantum dalam SIM PKB. Oleh karena itu semua guru yang sudah terdaftar dalam dapodik sekolah wajib bergabung dalam komunitas yaitu MGMP, untuk kepala sekolah dalam naungan MKKS dan untuk pengawas sekolah dalam MKPS.

Dalam pertemuan tersebut Ketua MKKS sangat mendukung keberadaan MGMP di Karimun karena semua guru sesuai mata pelajaran yang ada di  Karimun sudah membentuk MGMP 

Seperti MGMP Kimia dengan ketuanya Zulkarnaen, S.Si (SMAN 4 Karimun), MGMP Fisika dengan ketuanya Febrina, S.Si M.Pd        (SMA Negeri 3 Karimun), MGMP Biologi dengan ketuanya Innani Sumartini, S.Pd (SMA Negeri 2 Karimun), MGMP Ekonomi, ketuanya Dra. Mery Sandra, MM (SMA Negeri 1 Karimun), MGMP Matematika, Riana Safitri, S.Pd (SMA Negeri 4 Karimun). 

Apalagi saat ini keberadaan  MGMP harus ada karena berhubungan dengan SIM PKB. Dan semua kegiatan dibawah naungan Kementrian Pendidikan Kebudayaan dialokasikan melalui bantuan blockgrant yang diberikan kepada MGMP.

Harapan ketua MKKS dengan keberadaan MGMP ini guru dapat meningkatkan kompetensi dan kualitas diri sehingga mampu mempunyai kompetensi pedagogik dan profesional yang pada akhirnya dapat meningkatkan hasil belajar siswa.

Dalam kegiatan MGMP ini mendapat dukungan besar dari sekolah karena diberikan waktu satu hari dalam sebulan untuk melaksnakan kegiatan di setiap sekolah secara bergantian dan pihak sekolah telah mengalokasikan dana dari bantuan BOS untuk uang transportasi dan konsumsi

Oleh karena itu marilah para bapak dan ibu guru memanfaatkan MGMP sebagai wadah bagi kita untuk meningkatkan kompetensi guru

Tidak ada komentar:
Write komentar

Berikan Komentar Anda