Berita MGMP

Selasa, 29 Agustus 2017

Persiapan Pembekalan Akreditasi Tahun 2017 oleh BAP Kepri

Kegiatan Pembekalan Akreditasi Tahun 2017 yang diselenggarakan oleh Badan Akreditasi Provinsi Kepri di Hotel Comfort Tanjung Pinang pada tanggal 12-14 Juli 2017 yang diikuti oleh 100 asesor seluruh Kepri baik pada jenjang SD, SLTP dan SLTA telah berjalan dengan baik dan lancar.
Karena keterbatasan anggaran visitasi dilaksanakan dalam dua tahap kegiatan yaitu tahap 1 yang sudah dilaksanakan dari tanggal 20-25 Agustus 2017 khusus untuk jenjang Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama. Untuk vuisitasi tahap kedua akan dilaksanakan pada pertengahan atau akhir September 2017 yang akan datang.

Saat ini bagi sekolah yang sudah terakreditasi A, maka asesor tidak melaksanakan visitasi ke sekolah tetapi sekolah tetap wajib mengumpulkan instrumen akreditasi dan hasil penialian nantinya berupa surat keterangan perpanjangan akreditasi. 

Untuk sekolah menengah atas di Kabupaten Karimun yang mengajukan akrediatasi sekolah adalah SMAN 1 Karimun, SMAN 4 Karimun, SMAN 1 Kundur, SMAN 2 Kundur dan SMAN 4 Kundur, tetapi sekolah ini tidak dilakukan visitasi oleh asesor.

Untuk Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), sekolah yang melaksanakan akrediatsi tahun 2017 adalah SMKN 1 Karimun dan SMKN Kundur yang sekolah ini dilaksanakan visitasi pada tahap kedua nantinya

Untuk penilaian akrediatasi tahun ini menggunakan pedoman yang baru dengan buku akreditasi tahun 2017 dan menggunakan sistem online juga yang dikenal denagn nama SISPENA  (Sistem penilaian Akrediatsi Sekolah) 

Hasil akhir penilaian akreditasi mulai tahun 2017 mengalami perubahan : untuk A dengan nilai 91-100 (sebelumnya 86-100), akrediatsi B untuk nilai 81-90 (sebelumnya 76-85), akrediatsi C dengan nilai 71-80 (sebelumnya 66-44) dan Tidak Terakrediatsi (TT) jika nilainya dibawah 70

Untuk sekolah mengah atas hanya 6 sekolah yang mendapat visitasi dari asesor yaitu 3 sekolah di kabupaten Bintan dan 3 sekolah di kabupaten anambas, hal ini disebabkan karena anngaran yang sangat minim.

Mungkin hanya ini informasi yang bisa saya sampaikan ...salam sejahtera untuk kita semua, semoga bermanfaat buat kita khususnya buat sekolah-sekolah yang akan dan atau sudah selesai melaksanakan visitasi akreditasi.

Tidak ada komentar:
Write komentar

Berikan Komentar Anda