Berita MGMP

Senin, 18 September 2017

Pengurus MGMP IPS B (Ekonomi dan Geografi)

Pengantar: MGMP IPS B merupakan gabungan guru-guru Mata Pelajaran (MP) Ekonomi dan Geografi. Di awal terbentuk hanya mempunyai satu struktur kepengurusan dengan satu orang Ketua, satu orang Sekretaris dan satu orang Bendahara serta beberapa seksi tertentu. Ketika dibentuk oleh MKKS, MGMP IPS B dalam struktunya ditunjuk sebagai Pembinanya Drs. HM. Rasyid Nur, MM yang waktu itu sebagai Kepala SMA Negeri 3 Karimun. Ketuanya adalah Irwan Rajab (guru SMA Negeri 2 Karimun) dengan Sekretaris di awalnya Siti Nurbaya AZ, SE lalu berganti ke Desseriyani, SPd MM Pub. Beberapa kali sudah terjadi perubahan-perubahan nama pengurus.
Seperti kelompok MGMP lainnya, digabungkannya dua MP dalam satu truktur diamaksudkan untuk praktis saja mengingat jumlah guru yang belum terlalu ramai di kabupaten ini. Selain itu juga karena hari pertemuannya ditetapkan oleh MKKS pada hari yang sama, hari Sabtu setiap bulan.

Namun saat ini, sesuai tuntutan ketentuan dari Dinas Pendidikan Provinsi, kepengurusan MGMP IPS B sudah disesuaikan dengan MP yang ada. Kelompok MGMP Ekonomi satu kepengurusan sementara MP Geografi juga mempunyai satu kepengurusan, tapi dengan bendahara yang sama. Walaupun keduanya sudah mempunyai kepengurusan yang berbeda, keduanya masih tetap mengadakan pertemuan pada hari yang sama dan di tempat yang sama juga.

Jelasnya, kepengurusan MGMP Ekonomi dan Geografi adalah:

A. MGMP Ekonomi,
     Ketua          : Dra. Mery Sandra, MM Pd
     Sekretaris   : Hasrida, SPd
     Bendahara  : Sukma Sutriati, SE
B. MGMP Geografi
     Ketua          : Heni
     Sekretaris   : Ratna
     Bendahara  : Sukma Sutriati, SE

C. Catatan Tambahan:
Sejak Kepala Sekolah Pembina IPS B (M. Rasyid Nur) pensiun dan kebetulan Ketua MGMP IPS B sebelumnya (Irwan Rajab) diangkat menjadi Kepala Sekolah, maka saat ini Kepala Sekolah Pembina IPS B ditetapkan yang bersangkutan oleh MKKS, yaitu Irwan Rajab, SPd MMPd yang saat ini menjadi Kepala SMA Negeri 1 Durai.

Tidak ada komentar:
Write komentar

Berikan Komentar Anda