Berita MGMP

Senin, 23 Oktober 2017

Apel Senin Pagi Smantika: Ingat Tiga Hal Ini

APEL bendera Senin Pagi di SMA Negeri 3 Karimun (Smantika) Bertamadun pada hari Senin (23/10/17) ini sedikit istimewa. Jika pada apel-apel Senin Pagi lazimnya yang menjadi Pembina Upacara adalah Kepala Sekolah atau Wakil yang ditunjuk Kepala Sekolah, maka pada Apel Snin Pagi ini yang menjadi pembinanya dari Satlantas Polres Karimun.


Informasi yang diperoleh dari Kepala Sekolah melalui Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) Kesiswaan, Ibu Desseriyani (FB) bahwa yang menjadi Pembina Upacara pada hari Senin ke-4 bulan Oktober ini adalah Brigadir Cendy Bagian SIM Satlantas, Polres Karimun. Dia hadir bersama anggota Polres lainnya pada upacara bendera kali ini.

Dalam amanatnya pada upacara bendera di Smantika, Sepdi mengingatkan tiga hal yang akan membuat kita aman jika mematuhinya. Ketiga hal itu adalah, 1) Tertib dalam berlalu lintas; 2) Jauhi narkoba; dan 3) Gunakan media sosial (medsos) sesuai kebutuhan dengan baik.

Lebih lanjut Pembina Upacara menjelaskan satu per satu tentang isi amanatnya. Pertama, Tertiblah berlalu lintas. Misalnya, memakai helm, melengkapi surat-surat kendaraan, kendaraan bermotornya harus memenuhi syarat kelengkapan lainnya. "Helm itu wajib dan akan menyelamatkan kamu berkendaraan," katanya.

Kedua, Jauhi penyalahgunaan narkoba. Narkoba adalah perusak terhebat bagi generasi muda. Maka janganlah menyalahgunakannya. Narkoba akan mengancam masa depan kita. Sudah banyak buktinya bahwa narkoba benar-benar menghancurkan manusia, terutama generasi muda seperti siswa/ wi ini.

Lalu yang Ketiga, Menggunakan medsos secara positif. Jauhi ujaran kebencian, pornografi yang mengarah ke tindakan asusila. "Sebagai generasi muda, kalian hendaklah menjaga dan mempersiapkan masa depan kalian dengan baik. Maka jauhi narkoba." Kurang lebih begitu pesan pembina upacara.***





Tidak ada komentar:
Write komentar

Berikan Komentar Anda