Berita MGMP

Senin, 30 Oktober 2017

MGMP MATEMATIKA AJAK ANGGOTA GUNAKAN BLOG UNTUK MEDIA PEMBELAJARAN

PARA guru yang tergabung dalam MGMP (Musyawarah Guru Mata Pelajaran) Matematika Kabupaten Karimun bertekad untuk menjadikan blog sebagai media pembelajaran berbasis IT. Tekad itu muncul pada pertemuan bulanan MGMP Matematik hari Senin (30/10/17) di SMA Negeri 1 Karimun.
Selain mengisi kegiatan pertemuan bulanan dengan materi MGMP secara rutin, pertemuan kali ini diisi dengan materi penggunaan blog atau web sebagai media pembelajaran. Memberikan materi blog adalah Narno, guru IT SMA Swasta Maha Bodhi yang sehari-hari dikenal sebagai admin beberapa blog dan website. Dia juga sekretaris kariclick.com yang merupakan blog blogger Kabupaten Karimun.

Pada kesempatan tersebut Mas Narno, demikian dia disapa menjelaskan bahwa saat ini sudah ada beberapa blog atau website yang dapat dipakai guru Kabupaten Karimun sebagai media pembelajaran. Saat ini ada blog www.mgmpmenulis.blogspot.com, ada www.kariclick.com bahkan MGMP Matematik sendiri juga sudah mempunyai website dan hari ini di sosialisasikan untuk anggota mgmp matematika

“Mari kita manfaatkan blog atau web ini untuk memudahkan kita mengelola pembelajaran,” katanya mengajak. Dia menjelaskan bahwa di blog kita bisa mengupload RPP, silabus berbentuk tulisan, pdf, word, excel, ppt juga materi lain bisa didapatkan di blog atau web.
Kegiatan yang dibuka oleh Ibu Mamik Salatun, salah seorang Pengawas Satuan Pendidikan Provinsi di Kabupaten Karimun itu, sangat menyenangkan para anggota. Mereka mengikuti kegiatan ini dengan antusias.

Sementara ketua MGMP Matematika, Riana Safitri mengharapkan mudah mudahan dengan adanya web MGMP Matematika ini kita (anggota MGMP) bisa mempublikasikan setiap kegiatan kita, info info terupdate tentang MGMP Matematika dan informasi yang bermanfaat bagi kita semua sebagai guru.***

Tidak ada komentar:
Write komentar

Berikan Komentar Anda