Berita MGMP

Kamis, 25 Juli 2024

Mengajak MGMP, Ayo Kembali ke Literasi


KETIKA blog ini diluncurkan tahun 2017 lalu sungguh menyenangkan hati. Setidak-tidaknya para guru sebagai anggota MGMP (Musyawarah Guru Mata Pelajaran) di SLTA (SMA, SMK dan MA). Blog ini diluncurkan oleh dan untuk MGMP itu sendiri. Atas inisiatif beberapa orang dan disain oleh Mas Narno, guru SMA Swasta Mahabodhi lahirlah blog gratis ini.

Lama vakum karena para anggota tidak lagi memposting karya tulisnya tiba-tiba saat ini saya terpanggil untuk mengirimkan tulisan ini. Sebagai pensiunan guru (anggota MGMP) juga saya merasa tetap menjadi bagian dari blog ini.


Bermula dari iseng-iseng buka blog-blog atau website yang pernah saya mengirimkan tulisan, muncul blog berjudul "MGMP MENULIS, Blog Wadah Kita, Guru, Kepala Sekolah dan Pengawas untuk Berkarya- Sekali Berkarya Selamanya Tetap Ada," ini. Saya tertarik. Dan saya ingin para guru/ anggota dan pengurus MGMP yang masih aktif lainnya untuk menulis kembali.


Pembinaan literasi yang ditujukan kepada peserta didik kita hanya akan berhasil jika kita sebagai guru terlebih membuktikan bahwa kita adalah praktisi literasi. Tidak mudah menyuruh apalagi dikatakan mengajar dan membimbing peserta didik (siswa) jika kita sebagai guru tidak melakukannya.


Oleh karena saya mengajak kita (guru) semua untuk menulis kembali di blog MGMP ini. Boleh saja kita menulis di blog atau website lain tapi tetap bagus sebagai motivasi sesama kita untuk menulis di blog ini.


Buat kita yang sudah pernah menulis (sebagai penulis) di blog ini tinggal meneruskannya saja. Dengan membuka www.blogger.com lalu login dengan menggunakan email yang sebelumnya sudah terdaftar di sini, maka kita sudah bisa menulis kembali. Tapi jika belum pernah menulis di sini, silakan kirimkan email yang aktif dan silakan membuat profil sendiri untuk bisa menjadi penulis di sini. Ayo, sekali prktisi literasi selamanya tetap prkatisi literasi.***

Tidak ada komentar:
Write komentar

Tinggalkan Komentar