Berita MGMP

Rabu, 22 Februari 2017

MGMP Karimun (Juga) Dapat Bantuan Dana

SETELAH melalui seleksi oleh Direktorat PTK Kemdikbud dua dari empat proposal yang diajukan oleh MGMP Kabupaten Karimun, disetujui untuk diberi bantuan dana bersama 40 proposal lainnya di seluruh Tanah Air. Untuk di Kabupaten Bersih Berazam ini memang dua itulah yang diterima usulannya. Dan yang lebih istimewa lagi adalah ternyata untuk Provinsi Kepri, juga hanya dua kelompok MGMP inilah yang dikabulkan usulannya. Itulah MGMP Ekonomi dan Fisika. Dua lagi yang mengajukan proposal, Kimia dan Geografi belum berhasil dalam seleksi itu.

Lebih dari itu, Karimun masih boleh berbangga. Dari ratusan proposal se-Indonesia yang masuk ke Kemdikbud, hanya 40 MGMP itu pula yang mendapatkan bantuan dana pengembangan karier bagi guru-guru yang menjadi anggotanya. Dan dua diantaranya untuk provinsi Kepri, keduanya di Karimun. Dan kebetulan kedua MGMP itu berpangkalan di sekolah yang sama, SMA Negeri 3 Karimun. Maka sekolah ini pun layak pula berbangga.

Menurut surat dari Dirjen GTK Kemdikbud No 03210/ B4.5/ GT/ 2017 bertanggal 17 Februari 2017 tentang Undangan Koordinasi Pengembangan Karir Dalam Peningkatan Kompetensi bagi Guru PKLK Pendidikan Menengah yang dikirimkan ke seluruh Dinas Pendidikan Provinsi se-Indonesia dijelaskan ada 40 sekolah di seluruh Indonesia yang disetujui proposalnya. Untuk Provinsi Kepri hanya dua itulah proposal yang disetujui dan dipanggil ke Jakarta untuk pada 22-25 Februari 2017.
Kompetensi Baca Puisi

Untuk setiap kelompok MGMP akan mendapatkan bantuan dana sebesar Rp 40.000.000 (empat puluh juta rupiah). Begitu informasi yang diperoleh dari salah seorang anggota MGMP Ekonomi yang gesit mengurus dan mempersiapkan proposal bantuan MGMP ini. Tentu saja dana itu harus dipergunakan sebaik mungkin untuk lebih meningkatnya kompetensi guru. Harus efektif penggunaannya mengingat tidak mudahnya mendapatkan bantuan tersebut.

Harapan kita sebagai guru, semoga bantuan dana itu akan menambah motivasi guru untuk terus mengembangkan dirinya, meningkatkan kompetensinya serta mampu menjadi guru yang menginspirasi para peserta didiknya. Semoga!***

Tidak ada komentar:
Write komentar

Berikan Komentar Anda