Berita MGMP

Kamis, 27 April 2017

Kesabaran dan Keuletan Membawa Berkah


Untuk kawan-kawan semua, satu hal yang saya percaya bahwa jabatan adalah amanah yang diberikan Allah kepada kita. Ketika Allah belum menerikan itu kepada kita berarti Allah belum mempercayakan kita untuk amanah itu. Itulah satu hal yang saya percayai sampai hari ini.

Jika kita berkeinginan untuk meraih suatu jabatan, tentulah ada jalan-jalan yang baik yang dapat kita lakukan. Satu kuncinya menurut saya adalah hendaklah selalu kita melakukan yang terbaik. Berbuat yang terbaik untuk orang banyak yang berarti sama dengan berbuat untuk diri sendiri, maka Allah akan memberikan harapan itu kepada kita.  Harus pula kita sadari bahwa pemberian harapan itu hanyalah masalah waktu saja, kapan Allah memberikannya. Ini juga harus kita yakini.

Ada satu slogan yang saya ingat ketika saya mengikuti kegiatan Guru Pembealajar beberapa waktu lalu. Slogan berbunyi kira-kira begini,  "Guru mulia karena karya." Slogan ini berulang-ulang disampaikan oleh beberapa orang, terutama pada mentor yang memberikan materi dan motivasi kepada kami waktu itu. Jadi, yang diharapkan dari kita adalah apa karya yang bisa kita berikan pada orang banyak, itulah yang akan membawa kita kemana-mana.

Izinkan saya mengajak, mari bersama-sama kita memajukan pendidikan khususnya di Kabupaten Karimun yang kita cintai ini. Mari kita berkarya demi daerah kita. Itru artinya sekaligus kita berkarya untuk diri kita. Tentang harapan yang belum terkabul, mari kita renungkan kalimat motivasi ini, "Kesabaran dan Keuletan akan Membawa Berkah...Rencana Allah tiada siapa yang tahu????" yang menurut saya harus kita camkan di hati kita.


Itu saja dulu yang ingin saya sampai pada kesempatan ini. Mari kita berusaha berbuat baik, dan percayakan saja bahwa keinginan dan harapan kita akan terwujud dengan sikap seperti itu.***





Tidak ada komentar:
Write komentar

Berikan Komentar Anda