Berita MGMP

Jumat, 11 Agustus 2017

Memulai Memang Berat: Anggota MGMP Harus Bersemangat

DALAM belajar dan melaksanakan kreativitas tulis-menulis, misalnya memang terasa berat ketika awal memulainya. Setiap mengawali pekerjaan, apapun pekerjaan itu selalunya memang akan terasa lebih berat. Kita yakinlah itu. Pekerjaan apa saja, yang namanya di tahap merintis, pastilah berat. Tidak hanya menulis, yang lain juga.

Yang namanya mengawali, perkerjaan apa saja, termasuk misalnya belajar di bidang tulis-menulis akan terasa berat.Tidak ada sesuatu yang mudah melakukannya di awal-awal. Sekali lagi, apapun itu pastilah akan terasa berat. Namanya juga baru memulai.

Tapi apakah kenyataan itu akan membuat kita para guru akan kehilangan semangat? Tentulah tidak. Semangat harus terus dipompa. Semangat harus terus dijaga. Lagi pula, sebagai guru kita adalah orang yang sangat diharapkan anak-anak (siswa) kita untuk memberi semangat kepada anak-anak kita itu. Apakah kita harus kehilangan semangat? Sekali lagi: tidak.

Selain itu, sebagai anggota MGMP, kita bahkan tidak hanya berkewajiban memberi semangat untuk anak-didik kita saja, tapi juga harus saling memberi semangat untuk sesama teman, sesama guru, sesama kita pendidik. Sesama guru mestilah saling memberi semangat.

Ayo, marilah wadah MGMP kita ini dipakai menjadi wadah pemompa semangat kita. Kita harus percaya, bersusah-susah di awal-awal ini, mudah-mudahan akan membuat terasa mudah di akhir-akhir nanti. Kata peribahasa kita, berakit-rakit ke hulu, berenang-renang ke tepian. Bersakit-sakit dahulu, bersenang-senang kemudian. Mari kita bersamngat, dan selamat bekerja dengan penuh semangat.***

1 komentar:
Write komentar

Berikan Komentar Anda