Berita MGMP

Sabtu, 11 November 2017

Sedikit Catatan di Hari Pahlawan: Siapa Pahlawanmu?

Oleh Desseriyani (disalin dari Facebook
Desseriyani Ardrys)

Ungkapan yang pernah disampaikan oleh tokoh terkenal bangsa kita yang berbunyi, "Bangsa Yang Besar adalah Bangsa yang menghormati Pahlawanya,” tidak akan terlupakan oleh kita di hari bersejarah, Hari Pahlawan 10 November ini. Kita tidak akan lupa pahlwan bangsa kita.

Ditambah sebuah ungkapan lain yang berbunyi, “Bangsa Tanpa Pahlawan Sama Artinya dengan Bangsa yang tidak Memiliki Kebanggaan,” juga  akan terus teringat oleh kita dalam suasana peringatan hari bersejrah bangsa kita. Kita tidak mau bangsa kita tidak memiliki harga diri. jika sebuah Bangsa tidak memiliki tokoh yang bisa Dibanggakan Maka Bangsa Itu Adalah Bangsa yang tidak memiliki Harga Diri.

Siapakah pahlawan di hatimu, wahai Anak Bangsa? Ini pertanyaan yang harus kita ajukan ke diri kita, khususnya para siswa generasi muda kita. Apakah Dirimu memiliki rasa Kebanggaan terhadap pahlawan mu? Sayang seribu kali sayang pertanyaan itu tidak pernah  dijawab dengan benar di Hati yang tulus. 

Pahlawan di hati mereka pada hari ternyata adalah GEDGED,  ya nama yg semua org tahu dari anak kecil hingga Lansia. baik Itu ( HP.TAB. SMART PON dan alat elektronik yg lainya) karena GADGET lah yg bisa membuat mereka nyaman,Aman dan Tentram Yang bisa menolong mereka dalam keadaan apapun dan di manapun.

Dizama yang serba Canggih GADGET merupakan kebutuhan yg tidak bisa di lepaskan dari kehidupan sehari-hari kita, termasuk anak-anak kita . Seiring dgn waktu berjalan perlahan-lahan generasi penerus bangsa mulai melupakan nama2 pahlawan Kemerdekaan. Di dinding sekolah tidak lagi kita Temui Poster-poster  kecil pahlawan , misalnya. 

Jika Kita Tidak Punya lagi Kebanggaan Terhadap Pahlawan..apakah Kita masih Tetap merasa Memiliki Harga Diri???? Hanya Individu dan Generasi Anak Bangsa yg bisa Menjawab..Ayo, anak-anak muda (siswa) dijawab pertanyaan itu. Selamat Hari Pahlawan.***

Tidak ada komentar:
Write komentar

Berikan Komentar Anda