Berita MGMP

Kamis, 02 Februari 2017

MGMP IPS-B Pertemuan di Batam

MENGAWALI pertemuannya di awal tahun 2017 ini, MGMP (Musyawarah Guru Mata Pelajaran) IPS-B akan mengadakan pertemuan bulanannya di Batam. Wow. Pertemuan ini tentu saja agak istimewa berbanding pertemuan-pertemuan rutin yang selama ini dilakukan. Jika biasanya pertemuan para guru dalam wadah MGMP IPS B yang mencaku Mata Pelajaran Ekonomi dan Geografi ini dilaksanakan di sekolah-sekolah tempat para guru mengajar masing-masing (bergiliran sesuai jadwal) saja. Tapi pertemuan kali ini disepakati akan diadakan di Batam.

Seperti sudah diputuskan pada pertemuan rutin bulan Januari lalu bahwa untuk pertemuan kegiatan MGMP pertama pasca Pertemuan Awal Tahun (PAT) di SMA Negeri 1 Karimun itu para anggota sepakat untuk mengadakan perjalanan 'semi wisata' ke Batam. Perjalanan ini diberi nama Studi Pembelajar anggota MGMP IPS B ke salah satu Perguruan Tinggi yang ada di Batam. Dan teryata, perjalanan ini juga dimaksud untuk mengajak Pembina MGMP IPS B, M. Rasyid Nur karena mantan Kepala SMA Negeri 3 Karimun itu akan memasuki masa pensiun.

Pada rapat membuat keputusan, hari Sabtu, medio Januari lalu itu para anggota mengusulkan untuk diadakannya kegiatan setengah rekreasi tapi diisi juga dengan kegiatan yang ada kaitannya dengan pendidikan. Akhirnya disepakati untuk mengadakan perjalanan pembelajaran ke Universitas Internasional Batam (UIB) dengan agenda menimba informasi perihal studi lanjut para siswa di Perguruan Tinggi (PT). Jika pihak PT menerima rombongan maka rencana itu akan fokus mengunjungi PT itu saja walaupun sebelumnya juga ada rencana akan mengunjungi salah satu SMA di Kota Batam.

Setelah dikonfirmasi, ternyata pihak Universitas Internasional Batam bersedia menerima rencana kunjungan anggota MGMP Kabupaten Karimun ini. Maka diputuskanlah rencana itu dengan matang dengan rencana akan berangkat pada hari Sabtu (04/02) yang akan datang. Dengan menggunakan kapal laut, direncanakan berangkat dari Karimu sekitar pukul 07.30 WIB. Di Batam, pihak UIB telah menyanggupi akan membantu transportasi dan akomodasi lainnya.

Selain mendalami seluk-beluk studi lanjut para siswa di universitas terkenal di Batam itu, juga akan dicoba mencari informasi tentang kemungkinan para guru untuk melanjutkan studi ke S2 bagi para guru yang belum berkualifikasi pasca sarjana itu.

Daftar Peserta yang Akan Ikut Pertemuan di Batam adalah,
1. Drs. H. M. Rasyid Nur, MM  (Pembina)
2. Irwan Rajab (Ketua)
3. Desseriyani, SPd MM Pub  (Sekretaris)
4. Maya Safira (Bendahara)
5. Dra. Mery Sandra, MMPd  (Anggota)
6. Dra. Maznah (Aanggota)
7. Raja Azizah, SPd (Anggota)
8. Maryati Manurung, SPd (Anggota)
9. Dra. Heny Sunarti (Anggota)
10. Eni, SPd (Anggota)
11. Safarina (Anggota)
13. Siti Nurbaya AZ, SE (Anggota)
14. Dra. Elly Kasim (Anggota)
15. Sukma Sutriati, SE (Anggota)
16. Febri Hesti, SPd (Anggota)
17. Refniwati, SPd MM Pub (Anggota)
18. Faridah Chairani, SPd (Anggota)
19. Dewi Wahyuningsih, SPd (Anggota)
20. Sajadah Laili, SPd (Anggota)
21. Irwan Kurniawan, SPd (Anggota)
22. Agus Herwanti, SE (Anggota)
23. Ediyanto, SPd (Anggota)
24. Zaharah, SPd (Anggota)
25. Slamet, SPd (Anggota)
26. May Supila (Anggota)
27. Herwati, SPd (Anggota)
28. Nurhaizan, SPd (Anggota)
29. Nurhaizan, SPd (Anggota)
30. Eriana Ririn, SPd (Anggota)
31. Santi, SPd (Anggota)
32. Tresia, SPd (Anggota)
Selain para anggota MGMP IPS B ikut juga dalam rombongan ini beberapa orang anak-anak dari beberapa guru. Ada lima orang anak-anak yang terdaftar di paniti. Semogaperjalanan pembelajar ini bermanfaat untuk mengembangkan wawasan anggota MGMP IPS B dan sekolah secara umum. Para guru peserta tentu sangat gembira dengan rencana perjalanan ini karena mendapat respon positif dari pihak UIB. Para guru dari Karimun, Moro, Buru dan Kundur akan berangkat bersama nanti ke Batam. Semoga sukses.***

Tidak ada komentar:
Write komentar

Berikan Komentar Anda